SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN BADAN PENGUSAHAAN BATAM Perpustakaan Badan Pengusahaan Batam
Gunakan Scroll Mouse/Keyboard Untuk Mengscroll Halaman

Minggu, 02 Februari 2014

3000 Koleksi Buku Sosiolog Hangus Terbakar











agfeed

Sumber. Tribun
DEPOK - Gedung C Fisip Universitas Indonesia hangus dilalap api. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB, Selasa (7/1/2014).
Dekan Fisip UI Arie Soesilo mengatakan api berasal dari pendingin ruangan di gedung tersebut. "Karena disitu banyak kertas dan surat menyurat, sehingga apinya menyebar dengan cepat," kata Arie di lokasi kejadian.
Arie mengatakan api berasal dari lantai III gedung tersebut. Dimana terdapat koleksi buku dari sosiolog DR Irwan Daryono Sudjatmiko. Koleksi buku berjumlah 3000 buah.
"Itu buku sangat berharga, beli dikumpulkan saat di Harvard sebagai bagian dari Departemen Sosiologi," kata Arie.


Arie mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi penanganan dengan pihak terkait. Apalagi UI dijadwalkan akan memasukkan nilai mahasiswa pada esok hari.
"Untung, sistemnya sdh computerize lewat SIAK-NG (Sistem Informasi Akademik-New Generation). Sistem informasi akademik, New Generation jadi Tidak akan terpengaruh, upload nilai bisa dilakukan dosen dari sistem online," tuturnya.
Ia berharap berkas-berkas yang terbakar sudah tersimpan di komputer sehingga tetap aman. "Berkas-berkas hardcopy itu yang terbakar memang tidak bisa diapakan lagi. Semoga kita punya back up dalam hal komputer," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar